Loading ...


Apakah Thermal Camera Anda Masih Terkalibrasi? Begini Cara Cepat Mengetahuinya

kalibrasi.com - Pada dunia teknisi maintenance, pertanyaan yang sering kali dipertanyakan adalah apakah alat ukur yang sehari-hari digunakan masih terkalibrasi atau masih akurat. Thermal camera merupakan suatu instrument alat ukur dengan menampilklan thermoghrafi atau gambar suhu. Namun, bagaimanakah cara cepat mengetahui bahwa alat tersebut masih akurat atau terkalibrasi? Berikut tipsnya.

 

3 cara pengecekan thermal camera:

 

1. Chek saluran air mata dari orang sehat seharusnya antara 94-97 ° F atau (34-36 ° C) pada jarak 1 meter, seting emissivity 0.98 dan background camera sesuai suhu ruangan. (hati-hati melakukannya …pointer/laser camera tidak boleh dinyalakan)

 

2. Chek balok es dan air mendidih, untuk mengoreksi temperature pada thermal camera. Pada skala Celsius, titik beku 0 oc (“nol derajat Celsius”) dan titik didih 100 oc (“seratus derajat Celsius”)

 

3. Menggunakan blackbody reference dalam range suhu standart saat kita bekerja, menggunakan alat temperature kalibrator.

 

Point pertama merupakan sustem kalibrasi yang cenderung lebih sering digunakan oleh para teknisi dalam prakteknya. Karena diperlukan balok es dan air mendidih pada point ke dua, dan temperature kalibrator yang mahal dan menyulitkan teknisi di lapangan untuk pont ke tiga.

Namun, dengan jasa yang kami hadirkan, PT Dinamika Kalibrasi Indonesia siap memberikan layanan kalibrasi dengan teknisi yang handal dan berpengalaman. Alat thermal camera anda akan kembali akurat dan tidak perlu pusing-pusing untuk meakukan kroscek yang menyulitkan. Segera hubungi kami disini untuk mendapatkan penaaramiega terbik dair kami.